Jumat, 25 September 2015

Loading Dock Yard

Loading Dock Yard disebut juga Loading Ramp adalah anjungan untuk bongkar muat dari dan ke tempat yang memiliki perbedaan ketinggian.
Pada perkembangannya Loading Dock memiliki beberapa variasi , namum secara garis besar bisa dibagi menjadi (A) Menyatu pada bangunan utama & (B) Berdiri Sendiri yang biasanya bersifat Portable.
Sebuah loading dock atau loading bay adalah area dari bangunan di mana kendaraan pengankut barang (darat atau kereta ) yang muat dan bongkar. Mereka biasanya ditemukan pada bangunan komersial dan industri dan pergudangan pada khususnya. Dia adalah bagian dari fasilitas layanan atau utilitas fasilitas ini untuk kendaraan infrasturtur pengangkut barang , yang biasanya menyediakan akses langsung ke daerah pementasan , ruang penyimpanan , dan lift barang . 

Pada Loading dock modern dilengkapi dengan berbagai alat seperti dengan, bilah untuk leveling / penyeimbang (bagian atas akan menyeimbangkan dengan deck kendaraan pemuat dan bagian bawah yang akan menyeimbangkan dengan ground/jalan ), segel loading dock dengan Kendaraan Pengangkut, kanopi , lampu indikator , dan sistem untuk menahan Kendaraan Pengangkut.

Untuk memudahkan penanganan material , loading dock dapat dilengkapi dengan bagian-bagian seperti :

  1. Loading Dock Bumper - melindungi Loading dock dari kerusakan oleh Kendaraan Pengangkut , juga dapat digunakan sebagai panduan oleh sopir Kendaraan Pengangkut ketika mundur.
  2. Loading Doc Bagian Penyetara - platform height - penyesuai ketinggian digunakan sebagai jembatan antara loading dock dan Kendaraan Pengangkut , dapat dioperasikan melalui mekanikal , hidrolik atau sistem tenaga bertenaga .
  3. Loading Dock Bagian Angkat - melayani fungsi yang sama dengan menyeimbangkan tetapi beroperasi mirip dengan sebuah scissor lift untuk memungkinkan penyesuaian ketinggian yang lebih besar .
  4. Loading Dock Segel, adalah blok busa kompresibel yang dikompensasi dengan menekan Kendaraan Pengangkut saat diparkir ; segel digunakan pada eksterior bagian tepi Kendaraan Pengangkut di di musim dingin di mana hal ini akan memberikan perlindungan dari cuaca.
  5. Loading dock Sign Lamp,  yang biasanya berbentuk Artikulasi yang bergerak (rotator lamp) dipasang di pada Loading dock digunakan untuk memberikan pencahayaan di dalam Cabin muatan Kendaraan Pengangkut selama operasi loading .
  6. Loading dock lamp Indikator,  yang menunjukkan pengemudi Kendaraan Pengangkut kapan harus memundur kan & memajukan kendaraannya.
  7. Loading dock System Software dock activity,  menyediakan metode untuk melacak dan melaporkan aktivitas bongkar muat 
  8. Loading dock lips plate pada Gudang yang menangani angkutan dengan pallet menggunakan dermaga menyama-ratakan , sehingga barang yang bisa dengan mudah dimuat dan dibongkar dengan menggunakan peralatan bergerak ( misalnya forklift ) 
  9. Loading dock safety atas carrier atau kendaraan sistem pengendalian - hook logam yang kuat dipasang ke dasar dermaga yang akan menghubungkan ke frame atau bumper trailer dan mencegah dari pergeseran selama operasi loading , dapat dioperasikan secara manual, hidrolik, atau elektrik; sistem ini dapat menggantikan atau bekerja bersama dengan chocks roda.

Ketika bagian belakang kendaraan pengangkut menjadi seperti dermaga loading, bumper di dermaga bongkar bumper pada trailer datang ke dalam kontak dan menciptakan kesenjangan ; juga , lantai gudang dan deck Trailer mungkin tidak horizontal selaras . Yang paling umum adalah ketinggian dermaga 48 " - 52 " , meskipun ketinggian hingga 55 " terjadi juga [ 1 ] Sebuah dermaga menyamaratakan menjembatani kesenjangan antara sebuah Kendaraan Pengangkut dan gudang untuk menampung forklift .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar